Catatan Road to Jogja

July 9, 2007 at 11:46 am (Cerita-Cerita Kecil)

Assalamualaikum…

Bis Pariwisata sewaan melaju dikegelapan malam 05 Juli 2007 dari Kemayoran (Jakarta) melewati Cikarang dan diteruskan ke Cikampek dalam perjalanan penuh kenangan menuju Jawa Tengah (Jogjakarta).

Malam itu setelah menunggu di balik pagar tol km 30 setelah pintu exit tol cikarang barat (yang seharusnya ilegal buat dilewati) aku menunggu bis pariwisata dengan ransel tersandang dan penuh ketakutan jangan2 ada patroli polisi tol lewat…😀

Penantian akhirnya terjawab setelah jam 21.30 WIB bis pariwisata carteran akhirnya datang menghampiriku yang sudah begitu sesak dengan debu dan deru kendaraan yang melaju di trek tol dengan kecepatan tinggi… Alhamdulillah akhirnya aku menaiki bis dan sungkeman dengan om2 dan tante2 serta sepupu2 aliyah…😀

Belum sampe disini, bis kembali melaju menuju exit cikampek guna menjemput aliyah dan mertuaku tercinta yang juga sudah menunggu lama… dan dari cikampek kita meneruskan perjalanan yang cukup jauh menuju Cirebon… trus ke Kuningan… lanjut lagi ke Sukoarjo pagi tanggal 06 Juli 2007 (busyet dah… semaleman ampe pagi di bis.. pegel juga yah…)

 Sampe di Kutoarjo – Jawa Tengah rombongan istirahat bentar dan sarapan, trus mandi, dan lanjut lagi buat nyekar ke pemakaman Mbah Kakung dan Mbah Putri, setelah itu bersilaturrahmi ke keluarga Tante Endah di kutoajo, jum’atan di Mesjid Raya Purweredjo (tempat bedug terbesar di dunia) guueeeedeeee deh bedugnya..😀

Sabtu, 070707 perjalanan dimulai ke Borobudur Temple, dipandu oleh guide kita dijelasin sejarahnya… trus juga makna ukiran batu sekeliling candi…. buanyak banget ceritanya, seperti view gunung yang seperti budha berbaring…sejarang penamaan Magelang yang tadinya namanya MAHAGELANG… trus kenapa salah satu patung Budhanya ada yang ngga ditutuo ama stupa… dan masih banyak lageeee… capeeee deeeehhhh😀

 Dari Borobudur tanpa basa-basi kita langsung merayap ke Pantai Laut Selatan (Parangtritis…) tempat yang konon terkenal dengan Ratu Pantai Selatannya itu… dengan modal 30 ribu perak per dua orang kita bisa naik delman wisata pantai menyusuri pantai parangtritis sampe ke tempat pertemuan Ratu PanSel dengan Raja (sopo jenenge.. lali) dan juga tempat upacara ritual ke Ratu.. walaaahhhh ada2 aja… :0

Setelah puas menikmati suasana Pantai.. (jadi kangen Padang..) kita lanjut lagi ke Malioboro… Jogja eeeuuuyyy… cari2 souvenir, cari2 makanan… cari2 view…😀 asyik deh ampe ngga kerasa dah lebih jam 21.00.. wah dah malem banget… ini saatnya buat kembali ke penginapan… zzzzz…..zzzzz…. nguantuk buanget.. zzzzzzz…

Pagi yang cerah 080707 kembali menyapa, setelah subuh di mesjid Agung Kutoarjo aku dan rombongan kembali bersiap2 untuk perjalanan wisata berikutnya.. (sueeerrrr ta’ kirain udah saatnya pulang, ternya ada lagi kunjungannya)… kita menuju ke goa Jatijajar (seru deh dan yang paling terkesan selain keindahan goanya juga dengan pecelnya..poooll uenak e..) nah setelah puas dengan view goa yang indah + indah ini  hehehehe… kita lanjut ke Pantai Ayam… nah disini kita keliling dengan kapal bermesin tempel mengelilingi muara pantai ayam.. buagus juga viewnya…😀

Nah setelah itu semua, sambil menuju pulang ke Jakarta kita menyempatkan menyantap hidangan sate bebek…(ane beli bebek goreng juga dibungkus buat dijalan..uenak tenan) setelah sate2 pada tinggal tusuknya doank.. kita lanjut perjalanan pulang…😀

Capek tapi begitu berkesan… unforgetable moment deh…. meski ndak sempet ketemu temen2 di jogja tapi tetep aja kenangan ini begitu indah… Alhamdulillah karena gw masih bisa menikmati semua ini, rasa syukur ini harus kian meningkat… AllahuAkbar…

Ada yang mau berwisata juga? jangan lupa ajak2in gw ya..🙂 `end`

Waalaikumsalam Wr. Wb.

~~From Cikarang Road to Jogja~~

2 Comments

  1. uda_teddi said,

    weiiiiiiiiiiih…lamaknyo lai pai bulan madu versi 2 … tapi kok baok mertua dateg…:D:P
    hihihihi…..
    nice story bro…bikin jeles😛
    mudah2an bisa menjadi qowwam yang berpegang teguh selalu pada Alquran dan Sunnah, dan mencintai keluarga setingkat dibawah setelah mencintai DIA..Amien Insyaallah….
    ditunggu carito selanjutnya da teg…. ado rencana ditaruihan ka bali lai ndak tu nyubarang jo biduak ka nusatenggara baranang ka irian ….:)):))😛
    just kidding….

  2. Da Bayan said,

    Ha ha ha ha, biang rusuh masuk……. Ya selamat da teg, jan sampai lupo jo Padang, walaupun awak indak urang asli Padang. Ciek lai pasan, kok dari uda teddi lah cukuik, tapi ado saketek nan tagayuik….. Capek capek kenalan kamanakan ka kami2 ko. Jan sampai talaik lo, berdoa dan terus berusaha, insyaallah…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: